Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Nissan Gagahi Toyota

Written By Uneg Uneg on Minggu, 06 November 2011 | Minggu, November 06, 2011

Nissan Gagahi Toyota

Nissan Motor Company punya kesempatan menjadi produsen otomotif Jepang terbesar, melangkahi Toyota dari segi keuntungan perusahaan. Prestasi ini bisa diraih  karena proses pemulihan akibat banjir dan gempa bumi (Maret lalu) lebih cepat ketimbang Toyota.

Karena itu, Nissan memperbesar target pendapatan bersih perusahaan hingga 7,4 persen menjadi 290 miilar yen tahun fiskal 2011 yang berakhir 31 Maret 2012. Keberanian ini dilatari meningkatnya penjualan pada kuartal kedua, sehingga Nissan berani menaikkan target penjualan global dari 4,6 juta unit menjadi 4,75 juta.

Pasar China yang naik 8,7 persen  menjadi penopang kenaikan pendapatan, disusul Eropa bertambah 6 persen dan Jepang 4,9 persen. Penjualan unit sepanjang kuartal kedua naik 11 persen menjadi 1,17 juta unit. Penjualan sedan Sunny di China melonjak cukup besar di saat Toyota dan Honda diterpa kesulitan pasokan produk.

Chief Executive Officer Nissan Carlos Ghosn mengatakan mau menaikkan target jualannya di China untuk mengerek pangsa pasar otomotif global mencapai 10 persen pada 2016. "Manajemen Nissan sangat cepat merespon bencana alam dan ini nilai positif. Ini lebih dari sekedar keberuntungan," jelas Takeshi Miyao, analis dari Lembaga Konsultasi Carnorama di Tokyo, seperti dilansir Bloomberg (2/11).

Sampai kuartal kedua tahun fiskal 2011 (April-September), Nissan mengantungi keuntungan 98,4 miliar yen sekaligus mematahkan prediksi 8 analis Bloomberg yang menargetkan hanya 82,5 miliar yen. "Meski kurs masih fluktuatif, ekonomi global mudah menguap, kami tetap berada di jalur yang tepat memberikan keuntungan setahun secara signifikan," ujar Ghosn.

Nissan juga mengarahkan peningkatkan penjualan produk-produk premiumnya melalui Infiniti di China. Bahkan, Nissan telah memindahkan markasnya dari Yokohama ke Hongkong dan  fokus menggarap pasar Asia dimotori China. (blomberg)

0 komentar:

Posting Komentar