Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Land Rover Defender Ganti Mesin

Written By Uneg Uneg on Sabtu, 13 Agustus 2011 | Sabtu, Agustus 13, 2011

Land Rover Defender Ganti Mesin

Pojokberita.com - Para pecinta Land Rover Defender nampaknya bisa sedikit bernafas lega. Setelah sebelumnya, masa depan mobil segala medan initerkatung-katung, kini Land Rover mulai serius menjaga ikon miliknya itu. Sebuah mesin baru pun mereka siapkan.

Land Rover seperti detikOto kutip dari Autocar, Sabtu (13/8/2011) saat ini sedang menyiapkan sebuah mesin diesel baru berkasitas 2.2 liter untuk menggantikan sebonggo mesin 2.4 liter yang selama ini digendongnya.

Namun meski terlihat mengalami penurunan kapasitas, mesin Land Rover model tahun 2012 itu nantinya akan menghasilkan tenaga hingga 120 bhp pada putaran 3.500 rpm dan torsi sebesar 266 lb-ft pada 2.000 rpm, sama dengan kekuatan mesin sebelumnya.

Sementara untuk kemampuan berlari, Land Rover Defender terbaru nanti akan sedikit lebih kencang dari Land Rover Defender yang ada sekarang. Karena mobil tahun 2012 dengan mesin baru ini mampu berlari hingga 145 km/jam, sedikit lebih kencang dibanding kemampuan berlari 132 km/jam yang dimilik Defender sekarang.

Untuk Land Rover Defender baru ini, produsen Inggris itu menawarkan dua paket yakni Comfort Pack yang dilengkapi dengan penyejuk udara, CD player, electric windows dan remote central locking.

Sementara Off-Road Pack menawarkan ABS, rims dan ban off-road dan berbagai keperluan off road lain. Di Inggris, keduanya dilepas dengan harga mulai dari 21.895 atau sekitar Rp 305 jutaan dan kemungkinan akan diperlihatkan di Frankfurt Motor Show yang akan dibuka pada 13 september mendatang.

"Dengan diperkenalkannya mesin 2.2 liter diesel baru dan dua paket pilihan, Defender 2012 sekarang menawarkan pilihan bagi pelanggan, lebih besar daripada sebelumnya," ungkap Land Rover Global Brand Director, John Edwards. (fz/detik)

0 komentar:

Posting Komentar