Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Perang Korea Akan Lebih Parah daripada Bencana Nuklir Chernobyl

Written By Uneg Uneg on Senin, 08 April 2013 | Senin, April 08, 2013

 

Moskow, - Ketegangan di semenanjung Korea menimbulkan keprihatinan semua pihak. Bahkan Presiden Rusia Vladimir Putin mengingatkan, perang di Korea akan lebih parah daripada bencana nuklir Chernobyl tahun 1986 silam.

"Saya tak ingin merahasiakan ini, kami memang khawatir akan eskalasi di semenanjung Korea, karena kami bertetangga," kata Putin saat konferensi pers bersama Kanselir Jerman Angela Merkel saat kunjungan ke acara pameran industri di Jerman.

Dicetuskan Putin, jika perang di Korea benar-benar terjadi, maka bencana nuklir Chernobyl yang sangat diketahui banyak orang itu, akan tampak seperti dongeng anak-anak semata.

"Apakah ada ancaman atau tidak? Saya pikir ada... Saya ingin menyerukan semua orang untuk tenang... dan mulai menyelesaikan masalah yang telah menumpuk selama bertahun-tahun tersebut di meja perundingan," tegas Putin seperti dilansir Sky News, Senin (8/4/2013).

Putin juga menyambut keputusan Amerika Serikat untuk menunda uji coba rudal balistik internasional. Penundaan ini dilakukan untuk menghindari meningkatnya ketegangan dengan Korut.

"Saya pikir Amerika Serikat mengambil langkah yang sangat penting dengan menunda uji coba rudal balistik," ujar Putin kepada para wartawan. "Kita harus berterima kasih pada AS atas langkah yang penting ini," tandasnya.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Korsel melaporkan bahwa Korut kemungkinan akan melakukan uji coba rudal jarak menengah pada Rabu, 10 April mendatang. Tanggal ini merupakan tenggat waktu yang diberikan pemerintah Korut bagi para diplomat asing untuk pergi dari negeri itu. Disebutkan bahwa pemerintah Korut tidak lagi menjamin keselamatan para diplomat asing. 

 http://infoseputarberita.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar