Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Sepatu Roda Sumbang Dua Emas Lagi

Written By Uneg Uneg on Minggu, 13 November 2011 | Minggu, November 13, 2011

SEA Games Indonesia

Indonesia nampaknya belum punya lawan sepadan di cabang olahraga Sepatu Roda. Hari ini, dua emas berhasil diraih kontingen Merah Putih.
Setelah menggasak emas di empat nomor, kemarin, Indonesia kali ini kembali menguasai dua nomor yang diperebutkan, yakni 1500 meter. Baik putra dan putri sukses menggasak medali emas.
Di nomor putri, adalah Sylvia yang sukses menyabet medali emas dengan catatan waktu 2 menit 52.789 detik. Sukses Sylvia diikuti rekan senegaranya Anindya Wening Melati yang menorehkan waktu 2 menit 53.019 detik. Sementara medali perunggu diraih atlet Singapura, Rebecca Chew.
Sementara di bagian putra pada kategori yang sama, Indonesia juga sukses menjadi yang terbaik melalui Johanes Wihardja yang mencatatkan waktu 2 menit 31.277 detik.
Kesuksesan Johanes tidak lepas dari peran kompatriotnya, Nico Jitasabha yang meraih medali perak. Nico memang ditugaskan untuk menghalangi pesaing, sehingga Johanes nyaman memimpin balapan hingga garis finis. Sementara untuk medali perunggu diraih Natthapong Chansiri dari Thailand.
"Saya memang ditugaskan untuk blocking lawan. Ini sudah jadi strategi kita sejak lama," tutur Nico yang meraih medali perak kepada wartawan, Minggu (13/11/2011).
"Saya memang diplotting untuk di belakang (Johanes) karena dari latihan catatan waktu saya di bawah. Saya tidak masalah, karena bagi kami yang paling penting bukan individu, tapi untuk tim dan negara," pungkasnya.
Tim sepatu roda Indonesia kembali memiliki peluang menambah medali emas pada pertandingan sore hari, yakni pada nomor 3000 m relay putra dan putri.

0 komentar:

Posting Komentar